Wednesday, March 11, 2009

DO ALL THE GOOD YOU CAN

Saudara-saudaraku…aku hanya ingin mengingatkan dan menyedarkan serta menggugah anda-anda semua…BERBUAT BAIK SEMAMPU MUNGKIN!

Yakinlah, ALLAH SWT akan selalu mencatat dan memperhitungkan setiap kebajikan yg anda lakukan, seperti halnya kejahatan yg juga (barangkali pernah) anda lakukan. Mari kita perhatikan surat Al Anbiya(21):47,“Kami akan memasang timbangan yang tepat pada hari kiamat, maka tiadalah dirugikan seseorang barang sedikit pun. Dan jika (amalan itu) hanya seberat biji sawi pun pasti Kami mendatangkan (pahala)nya. Dan cukuplah Kami sebagai Pembuat perhitungan.”

Perhatikan juga surat Luqman(31):16,“(Lukman berkata): “Hai anakku, sesungguhnya jika ada (sesuatu perbuatan) seberat biji sawi, dan berada dalam batu atau di langit atau di dalam bumi, niscaya Allah akan mendatangkannya (membalasinya). Sesungguhnya Allah Maha Halus lagi Maha Mengetahui.”

Ayat pada surat Luqman sedikit berbeza dgn ayat pada Al Anbiya. Jika pada (21):47 jelas2 dituliskan PAHALA, yg berarti KEBAJIKAN, maka pada (31):16 maknanya lebih luas…balasan akan diberikan baik pada perbuatan baik ataupun kejahatan.

Rasulullah SAW sendiri sudah mencontohkan, bahwa ada seorang tetangga beliau, yg kafir, sentiasa melempar kotoran dan mengganggu beliau dengan perbuatan-perbuatan yg tidak menyenangkan. Namun, ketika dia sakit, justru Rasulullah SAW yg pertama kali menjenguknya. Akhirnya tetangga tersebut masuk Islam karena terkesan dgn kebajikan yg dicontohkan beliau. Contoh dari Rasulullah SAW sendiri justru LEBIH mengagumkan. Beliau tidak mengusik tetangga kafir tersebut, bahkan malah diprovokasi dan diagitasi. Namun, Rasulullah SAW justru membalas kejahatan dgn kebajikan. Semoga di masa depan, kita bisa lebih baik dan lebih bermanfaat bagi orang (lebih) banyak lagi.Aminn...

No comments: