Wednesday, April 15, 2009

STUDY SMART


“Work Hard adalah bagian dari Work Smart. Tapi bagaimana kalau saat mengaplikasikannya diperlukan pengorbanan dengan berkurangnya waktu untuk keluarga?”

Bukankah kita semua dalam proses belajar berenang ? Dalam proses berenang ini ada diantara kita yang tenggelam . Pada awalnya harus diterima bahwa semua memerlukan penyesuaian. Yang penting niatnya. Nah, niat ini boleh dibuktikan bukan dengan memperbanyak waktu yang kurang tetapi meninggikan kualiti interaksi di dalam waktu itu. Banyak orang tua yang setiap hari berada 8 jam dirumah tapi didoakan anak-anaknya agar cepat-cepat pergi dari rumah. Sebaliknya ada ayah yang sedikit waktunya bagi anaknya. Tetapi kalau dia pulang anak dan istrinya dengan sangat bersemangat menyambutnya. Bayangkan betapa bahagianya keluarga itu.

Jadi mungkin bukan banyaknya tapi kualiti. Barulah pelan-pelan anda harus terima bahwa banyak orang yang waktunya cukup bagi keluarganya dan juga hidupnya sejahtera. Lalu mengapa hanya melihat pekerjaan yang merampas kehidupan kita ini sebagai satu-satunya cara. Banyak orang bekerja menghabiskan kehidupannya. Padahal pekerjaan itu seharusnya menjadikan kehidupannya penuh makna. Apatah lagi jika kita seorang muslim, setiap yang dilakukan jika ikhlas maka akan diberikan ganjaran oleh Allah SWT.
Sayidina UMAR bin KHATTAB berkata: Selain mati syahid dalam perang, maka cara mati yang lebih sukai adalah jika aku mati sedang dalam bekerja mencari rezeki, sebab Al Quran (surah Muzammil:20) memberikan kedudukan orang yang bekerja sama dengan orang yang berjihad.

No comments: